Laman

Kamis, 23 Agustus 2012

ERROR 0X8007000D DI WINDOWS 7

Hmm, beberapa hari yang lalu saat me-rename salah satu folder, tiba - tiba muncul error dengan pesan : "Error : 0x8007000D : The data is invalid", kurang lebih begitu. Tapi kalau memilih "try again" sih oke, foldernya berhasil di-rename. Ku coba me-rename folder - folder yang lain, baik yang ada di local disk c: ataupun local disk lainnya. Jadinya sama aja, pada error semua. Seperti yang tadi juga, kalau di klik "try again" baru mau foldernya di-rename.
Memang hanyalah gangguan yang kecil, dan tidak berefek buruk pada folder ataupun file - file yang tersimpan. Tapi justru efeknya ke kita user.

Apa efeknya ?

Emang tak akan sampai menyebabkan hipertensi, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin, tapi bakal buat kita jengkel. Gimana enggak, tiap kali rename folder muncul - muncul terus tuh error.

Okelah kita langsung saja ke troubleshootingnya.

Caranya simple, kita hanya perlu membuat "User Account", kemudian hapus yang lama tapi jangan sama file - file-nya, biar nanti file - file penting kita di "User Account" yang lama tak ikutan hilang dan bisa dipindahkan ke account yang baru. Maka selesailah, takkan muncul lagi error - error tadi.

Berikut langkah - langkahnya :



1. Klik start > control panel.
2. Cari bagian "user accounts and family safety", klik "add or remove user accounts".
3. Klik "create a new account", isi nama account anda, dan centang pada pilihan "administrator".
4. Klik "create account"

Demikian cara membuat user account yang baru, berikutnya kita akan masuk ke langkah menghapus account yang lama, caranya :


1. Log off dulu komputer anda. Maka akan muncul dua pilihan log on, klik pada user account yang baru.

2. Tunggu sampai komputer selesai loading, kemudian lakukan langkah 1-2 yang berwarna biru.
3. Klik pada account lama yang ingin dihapus, lalu pilih "delete the account".
4. Akan muncul jendela konfirmasi, pilih "keep files".
5. Muncul jendela baru lagi, klik "delete account".

File - file dari account yang lama dapat kita lihat di sebuah folder pada dekstop dengan nama sesuai account yang telah dihapus. Mau diapakan selanjutnya, terserahlah... hehehe 
http://ryanbalong.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar