Laman

Minggu, 17 Juli 2011

LANGSING ALAMI DENGAN BERENANG

Langsing alami, tanpa efek samping yang berbahaya untuk kesehatan tubuh, siapa yang tidak menginginkan hal itu. Berenang merupakan salah satu jenis olahraga menyenangkan dengan berbagai manfaat. Salah satunya melangsingkan tubuh.
      Sebagian besar orang tentunya menyukai berenang, namun sayangnya kegiatan "main air" ini biasanya hanya dapat dilakukan saat berlibur saja. Berenang dapat dilakukan oleh semua orang, bahkan penderita stroke, wanita hamil, bahkan bayi pun disarankan untuk memilih olahraga ini. Dan berenang pun dapat dijadikan sebagai cara untuk melangsingkan tubuh yang menjadi pilihan tepat.
      Kalori akan mudah terbakar saat berenang, karena gerakan renang bekerja pada semua otot. Hal inilah yang membedakan kegiatan renang dengan olahraga lainnya. Fakta bahwa air menambah tekanan 12 kali lebih besar dari udara, sehingga membutuhkan usaha lebih untuk bergerak di dalam air.
      Semakin berat usaha yang dilakukan untuk bergerak tentunya dapat membakar kalori lebih banyak lagi. Terlebih jika teknik-teknik dalam renang dilakukan dengan baik, maka kegiatan ini berkhasiat baik untuk kesehatan otot. Berenang tidak hanya baik untuk pernafasan dan jantung, tetapi juga membangun ketahanan otot.
        Tidak seperti jogging dan berlari, berenang dipercaya sebagai olahraga dengan resiko cedera yang rendah. Berenang tidak akan memberikan tekanan terlalu banyak pada otot serta tulang tubuh. Daya apung air pun dapat menopang dan mendukung tubuh sebanyak 90 persen, dengan begitu air akan bertindak layaknya bantal serta melindungi Anda dari cedera.
      Anda yang membutuhkan ketenangan juga direkomendasikan melakukan jenis olahraga ini. Mendengar suara air, dan tetap fokus, berkonsentrasi pada ritme serta pernafasan, bisa menajdi meditasi dan terapi. Jika Anda ingin langsing alami tanpa obat-obatan dan tidak membahayakan tubuh, mulailah memasukan kegiatan berenang dalam agenda Anda.



www.melindahospital.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar