Laman

Sabtu, 10 November 2012

XPERIA GO ANDROID TANGGUH DARI SONY

Desain
Xperia go, sebagaimana kecenderungan ponsel-ponsel lain Sony, berbentuk persegi dengan ujung melengkung. Produk ini mempunyai berdimensi 111 milimeter panjang, 60,3 milimeter lebar, dan  ketebalan 9,8 milimeter.

Ukuran dimensi ponsel berbobot 110 gram itu agaknya menyerupai ponsel Apple iPhone 4S, Samsung Galaxy SII, Nokia Lumia 800, dan HTC Rhyme yang merupakan ponsel pintar berlayar sentuh.

Dimensi itu masih memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan produk berlayar sentuh 3,5 inci itu hanya dalam satu tangan meski ukurang panjang ponsel membuatnya sedikit menonjol ketika digenggam.
Kesederhanaan penampilan ditunjukkan Xperia go dengan memiliki dua tombol pengaturan; tombol daya yang berada di sisi atas ponsel, dan tombol tingkat suara (volume) yang juga menjadi tombol perbesaran gambar (zoom) ketika mengaktifkan fungsi kamera berada di samping kanan ponsel.

Ketiadaan tombol khusus untuk mengakses fungsi kamera atau pemutar musik menjadi  kekurangan sekaligus konsistensi produk yang cenderung mengutamkan kesederhanaan ini.

Untuk fungsi konektivitas, Xperia go dilengkapi lubang aksesoris headset yang berada di samping kiri atas dan lubang pengisi daya micro USB yang sekaligus berfungsi penghubung data di samping kanan ponsel.

Selubung penutup (cover) ponsel terbuat dari plastik dengan tiga pilihan warna; hitam, putih, dan kuning. Pemakaian plastik sebagai bahan penutup agaknya jauh dari kesan durabilitas, dibanding mungkin alumunium, seperti yang diunggulkan produk ini.

Berbeda dengan produk-produk ponsel Sony seri yang lain, cover belakang Xperia go menutup seluruh bagian belakang ponsel dengan lubang kamera dan speaker suara.

Model selubung penutup itu agaknya menjadi kekuarangan produk ini ketika pengguna akan memasukkan kartu operator (SIM) atau kartu penyimpanan data eksternal (memori).

Anda setidaknya harus menggunakan kuku jari atau benda pipih yang aman untuk membuka dan menutup cover belakang produk.

Slot kartu operator dan kartu memori eksternal pada Xperia go tersingkap oleh penutup sehingga kembali diperlukan usaha untuk membuka, dengan kuku atau benda pipih.

Penutup pada slot kartu operator dan kartu memori itu tampaknya berfungsi menjaga agar air atau debu tidak dapat masuk meski melewati sela-sela cover belakang.

Uniknya, pengguna juga tidak dapat melihat baterai--apalagi melepasnya--dari sisi dalam setelah selubung penutup dibuka.

Dalam kotak kemasan penjualannya, ponsel Sony itu dilengkapi kabel data, steker, headset, modul panduan penggunaan dan informasi keselamatan perangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar